Remittance digibank by DBS ini Bantu Penuhi Kebutuhan Kuliah di Luar Negeri

Mengatur keuangan saat kuliah di luar negeri memang tidak mudah. Melihat selalu saja ada hal menarik yang bisa merogoh kocek lebih dalam. Namun, tanpa adanya kontrol tersebut pastinya membuat kamu akan kesulitan di masa-masa yang akan datang.


Remittance digibank by DBS

https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-etnik-yang-bahagia-duduk-di-meja-dengan-laptop-3769021/


Karena itu, kamu harus mengelola keuangan dengan disiplin saat belajar di luar negeri. Jangan sampai kamu hanya menghabiskan uangmu untuk sesuatu yang tidak penting.


Nah, berikut ini cara mengelola keuangan saat kamu sedang belajar di luar negeri.


Buat Anggaran Belanja Untuk Kebutuhan Primer

Keuangan pribadi layaknya seperti keuangan dalam perusahaan. Tanpa adanya pengelolaan secara mendetail pastinya akan membuat biaya-biaya tertentu tidak masuk dalam porsi yang seharusnya.


Untuk mengawali pengelolaan tersebut kamu harus tahu berapa besar anggaran yang dibutuhkan di luar negeri. Anggaran belanja tersebut mulai dari biaya tempat tinggal, makan, transportasi, dan kebutuhan mendesak.


Anggaran pokok tersebut menjadi standar yang menjaga kamu tetap bisa memenuhi kebutuhan setiap bulannya. Ketika kamu mengeluarkan biaya yang lebih dari standar tersebut, kamu harus bersiap-siap akan mengalami kekurangan di masa setelahnya.


Kamu juga bisa mengevaluasi beban-beban biaya yang sudah kamu anggarkan. Apakah biaya transportasi terlalu besar atau biaya tempat tinggal terlalu mahal? Carilah alternatifnya dengan tinggal di tempat lebih dekat kampus atau di tempat tinggal yang lebih murah.


Sisihkan Uang Saku Bulanan

Seberapapun besarnya uang saku yang kamu miliki tiap bulannya, harus ada sisa untuk disimpan. Besaran biaya yang disisihkan tersebut paling sedikit adalah 10% dari uang saku atau pendapatan bulanan kamu.


Meski nilainya tidak terlalu besar, namun akan meningkat seiring berjalannya waktu. Tanpa kamu sadari tabungan yang hanya 10% tersebut nantinya akan bisa memenuhi kebutuhan mendesak di masa yang akan datang.


Harus Mendisiplinkan Diri

Disiplin menjadi karakter yang harus dimiliki setiap orang, terutama kamu yang sedang menempuh kuliah di luar negeri. Dengan budaya disiplin yang ada di negara maju, pastinya hal itu tidak akan sulit dilakukan.


Dari kebiasaan disiplin tersebut, kamu bisa lebih mengalihkannya untuk hal-hal yang berkaitan dengan catatan keuangan. Catat hal-hal yang berkaitan dengan pemasukan dan pengeluaran setiap saat. Catatan tersebut nantinya akan memperbaiki anggaran yang sudah kamu tentukan di masa sebelumnya.


Cari Peluang untuk Menambah Penghasilan

Pasti ada kalanya kamu akan merasakan kekurangan uang saku untuk memenuhi kebutuhan pokok. Karena itu, jangan pernah tutup peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari kerja part time atau sumber lainnya.


Banyak sekali lowongan kerja part time yang bisa kamu manfaatkan. Mulai dari bekerja di restoran, cafe, freelance, dan lain sebagainya. Di beberapa negara maju, hasil dari kerja part time ini sudah sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan, apalagi sekarang semakin banyak media yang bisa dimanfaatkan untuk menambah penghasilan.


Gunakan Aplikasi digibank by DBS untuk Kirim Valas Gratis 

Dalam Aplikasi digibank by DBS ini disediakan produk remittance yang akan memudahkan kamu dalam mengelola keuangan ke luar negeri. Kamu bisa mengirim uang tanpa beban biaya, ada valas yang bisa digunakan ke lebih dari 20 negara, dan lain sebagainya.

Lebih lengkapnya, berikut 4 USP keunggulan dari produk digibank by DBS yang bisa transfer uang ke luar negeri dengan mudah dan cepat:


Akses tanpa batas waktu

Dengan aplikasi yang disediakan kamu bisa menggunakannya selama 24 jam penuh. Lewat smartphone, orang tua kamu di rumah bisa mengirimkan saat kamu membutuhkan dengan mudah. 


Gratis biaya transfer uang ke luar negeri

Dengan aplikasi ini orang tua kamu di rumah juga bisa kirim uang ke luar negeri bebas biaya. Ada lebih dari 20 negara yang bebas biaya transfer, terutama bagi negara dengan mata uang USD, SGD, AUD, EUR, HKD, CAD, GBP.


Nilai tukar yang sangat kompetitif

Nilai tukar valas yang bisa didapatkan juga sangat besar, jadi kamu tidak akan merasa kehilangan uang.


Proses cepat, bahkan sampai di hari yang sama

Di hari yang sama, kamu bisa langsung mendapatkan transfer uang ke luar negeri yang dikirimkan dari orang tua kamu. Jadi tidak perlu khawatir harus menunggu lebih lama lagi, caranya dengan melakukan pemrosesan sebelum pukul 17.00 WIB.


Setiap negara tujuan transfer juga telah disesuaikan batas waktu prosesnya. Seperti Australia akan diproses sebelum pukul 09.30 WIB, Singapura sebelum 12.30 WIB, Inggris dan negara Eropa 13.30 WIB, Hongkong pada 14.30 WIB, Kanada dan AS pada pukul 16.00 WIB.


Itulah cara mengelola keuangan saat kuliah di luar negeri. Produk remittance dari digibank by DBS tentu akan membantu kamu mengatasi kondisi keuangan yang sulit saat di luar negeri. Jadi, gunakan produk ini sekarang agar biaya kuliah kamu tetap aman.

No comments

IBX5A30CDD89508A